Kebakaran-10

Cegah Kebakaran , Berikut Himbauan Bupati

JEPARA – Selama bulan ramadhan hingga saat ini, Kota Ukir telah terjadi dua kasus kebakaran . Rata rata, dalam kejadian itu dikarenakan arus pendek pada aliran listrik . Hal ini menunjukkan kasus kebarakan yang terjadi di Jepara cukup tinggi .

Untuk itu Bupati Jepara Ahmad Marzuki menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mengecek instalasi listrik rumah jika hendak ditinggal mudik atau ditinggal keluar kota dalam jangka waktu lama .

” Hal ini untuk menghindari dan meminimalisir akan terjadinya  kebakaran,” katanya .

Himbaun serupa juga ditujukan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ) untuk melakukan pengecekan instalasi listrik dikantor.

” Selain itu juga kami imbau untuk para pengusaha mebel untuk tidak melakukan aktivitas pengovenan kayu saat lebaran nanti, karena itu salah satu pemicu kebakaran yang sering terjadi di Jepara  ,” himbau Marzuki.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, bahwa Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Kabupaten Jepara diharapkan bisa mensiagakan dua armada mobil pemadam kebakaran yang dimiliki selama lebaran nanti. Selain itu, perusahaan swasta yang memiliki mobil pemadam kebakaran juga diminta mensiagakan armadanya.

“Petugas pemadam tidak ada libur, lebaran tetap siaga,” pungkas Marzuki .

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *